Now is Period of Podcast!

18.11


Bosan ya baca berita-berita di Facebook?

Sama bro! Aku juga merasakan hal yang sama. Kenapa ya berita-berita di Facebook itu mesti berita-berita yang “hot”. Berita-berita yang membuat kita gampang terpancing emosi. Membuat kita gerah. Membuat kita semakin tidak mensyukuri hidup. Nggak ada kah berita-berita yang membuat kita riang? Nggak ada kah berita-berita yang membuat kita senantiasa tersenyum? Nggak ada kah berita-berita yang sesuai dengan passion kita?

Sesuai passion?

Ah, itu dia!

 Kenapa nggak kita langganan aja situs-situs yang sesuai dengan passion kita? Kalau kita senang dengan coding, bisa langganan situs Codepolitan. Kalau kita senang dengan kehidupan hipster, kita bisa tuh langganan situs Hipwee. Kalau kita senang dengan kehidupan anak gaul, bisa tuh kita langganan di blognya mas N Firmansyah (Hehehe… kalau ini mah tak bantuin promosiin blognya :v ).

Nah, gampang kan?

Langganan situs? Mungkin bagi masyarakat Indonesia, khususnya netizen Indonesia masih terasa asing. Kita masih terbiasa dengan mengkonsumsi Facebook dan Instagram, kalau agak keren sedikit, kita menggunakan Twitter, dan terkadang kita memiliki banyak akun di masing-masing media sosial; entah itu Facebook kah, Twitter kah, Instagram kah, Youtube kah, Path, Line, Ask Fm, Soundcloud, Snapchat, Grouvi, Whatsapp, Telegram, dan berbagai macam media sosial yang akan senantiasa berkembang.

Tapi, apakah sudah dapat dipastikan kita mendapatkan segala informasi yang “benar-benar” kita inginkan? Belum tentu. Kalau kita ingin merasa bahwa kita mendapatkan informasi yang kita inginkan, tentu saja kita harus mendapatkan informasi yang sesuai dengan minat kita, seperti situs-situs yang kusebutkan di atas tadi.

Yuk, Mencoba Podcast!

Untuk mempodcast suatu situs, atau gampangannya mendapatkan pembaruan dari situs tersebut, caranya sangat gampang. Apalagi dengan penetrasi aplikasi Android yang sedemikian cepat, maka aplikasi-aplikasi android yang bisa mendapatkan pembaruan situs pun semakin banyak. Kalau yang biasanya aku pake itu Feedly atau Feed Me. Kedua aplikasi ini kalau menurutku sih bagus. Karena, memiliki fitur-fitur sebagai berikut:
  • Tampilan yang elegan (Feedly)
  • Memakan sedikit quota (Feed Me)
  • Terintegrasi dengan Google atau Facebook, sehingga semua RSS yang kita dapatkan, nggak akan hilang sekalipun kita menghapus aplikasi tersebut dari gadget kita.
  • Share ke media sosial. Ini fitur yang sangat penting, apalagi melihat netizen Indonesia yang suka “pamer” :v
Jadi, tunggu apa lagi? Yuk langsung dapatkan Feedly dari Play Store dan langsung dapatkan RSS dari Blog Muhammad Zaini (promosi bentar :v )

Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top