Kisah yang Membuat Kamu Bersemangat Menulis

01.38


Kenalkah kamu dengan Imam Nawawi? Ya, siapa juga yang tidak kenal? Beliau kan penulis banyak buku yang hingga saat ini masih dapat kita rasakan manfaatnya walaupun beliau sudah lama meninggal. Contohnya aja seperti kitab Zikir Pagi dan Petang, Syarah Shahih Muslim, dan buku-buku lainnya.

Disebutkan dalam sejarah bahwa buku yang ditulisnya lebih daripada apa yang ada di tangan kita saat ini. Itu karena pada perang Salib, banyak buku-buku beliau yang dibumihanguskan oleh musuh. Coba deh kita bayangkan sudah berapa banyak buku yang beliau tulis dari tangan mulianya hingga saat ini jika semua buku itu masih ada.

Dikisahkan bahwa kehidupan masa kecil beliau tidak begitu menyenangkan karena teman-temannya membully beliau dengan perkataan pendek, jelek. Namun, dengan bully itulah justru beliau bisa sukses seperti yang kita rasakan manfaatnya hari ini. Sejak dibully itu, beliau akhirnya berfokus pada banyak membaca dan menulis. Hingga akhirnya beliau meninggal di usia yang sangat muda, sekitar umur 35 tahun.

Semua karyanya kalau dikumpulkan, kita bisa menyimpulkan bahwa beliau menulis mulai dari baru lahir sampai meninggal, rata-rata 20 halaman. Padahal, nggak mungkin kan, bayi baru lahir sudah bisa menulis? Pasti menulis lebih banyak lagi.

Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top