Ketika Dunia Beranjak Hampa

08.29


Mungkin pernah kita mengalami suatu kondisi tatkala dunia bising di sekitar kita, keramaian semakin tambah, keributan menanjak tinggi, tetapi kita tak merasakan apapun.

Apakah ada yang salah pada diri kita?

Mungkin ada suatu kondisi di mana kita sudah tak lagi menjadi diri kita. Kita merasa hanya seperti botol kosong yang benar-benar kosong. Hampa. Hidup larut tanpa tujuan. Tanpa keceriaan. Tanpa semangat.

Inikah yang sedang kamu alami?

Mungkin penyebabnya adalah ketika kita lepas dari tujuan kita. Kita lepas dari impian yang ingin kita wujudkan. Semustahil apapun itu. Mungkin kita sudah minder terlebih dahulu ketika melihat betapa besarnya tujuan yang ingin kita capai dan betapa kecilnya sumber daya yang kita miliki.

Sabarlah kawan, semua pasti ada jalannya.

Coba kita ingat kembali ketika Allah mengatakan:
لا يكلف الله نفسا إلا وسعها
Tidaklah Allah membebani seseorang kecuali dengan kesanggupannya.
Marilah kawan ketika saat ini kita sedang kosong, sedang hampa, mari kita bangun kembali tujuan kita, bangun kembali harapan-harapan kita, mimpi-mimpi kita, semangat-semangat kita. Kobarkan kembali spirit yang telah padam itu. Hidupkan kembali senyuman yang telah layu. Ubahlah dunia ini dengan tanganmu. Serahkan hasil akhirnya kepada Allah Taala.

Dan tersenyumlah menerima hasil apapun itu.

Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top