Tampakkan Kalau Kamu Membawa Al Quran

21.58

Seorang santri yang sedang menyetorkan hapalannya
Hai semuanya… Gimana kabarnya nih? Baik kan? Baik kan? Ah, rasanya sudah nggak sabar lagi nih ketemu kalian lagi. Oke, kali ini kita akan membahas sesuatu yang sangat dekat dengan kehidupan kita, yaitu Al Quran.
Tahukah kamu apa itu Al Quran?
Skip. Siapa juga yang nggak tau :v
Nah, sekarang yang ingin kusampaikan pada kalian adalah tentang kecintaan kita kepada Al Quran Al Karim. Bagaimana bentuk kecintaan kita kepada Al Quran? Bisa dengan membacanya, membaca terjemahnya juga, kalau bisa menghafalnya, memahami ayat-ayatnya, memahami tafsirnya, mempelajari dialektika dan gramatika ayat-ayat Quran. Pokoknya ada banyak sekali lah cara untuk menunjukkan kalau kita mencintai Al Quran.
Salah satunya adalah dengan membawa Al Quran ke manapun kita pergi.
Kok bisa hal itu menunjukkan bahwa kita cinta kepada Al Quran?
Oke, jadi gini, kalau kita mencintai sesuatu, pasti kita ingin menunjukkan kepada orang lain kalau kita memilikinya bukan?
  • Seorang yang kaya ingin menunjukkan kalau dia kaya, makanya dia membawa Ferrari ke manapun dia pergi (bahkan ke pasar juga :v).
  • Seorang mahasiswa yang sangat mencintai ilmu pengetahuan membawa bukunya ke manapun (ke kantin juga :v).
  • Seorang tukang kayu yang sangat mencintai passionnya sebagai seniman kayu, menunjukkannya dengan pensil yang tertenteng di salah satu telinganya.
Kalau menurutmu, pentingkah kita membawa Quran ke manapun kita pergi?

Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top