Menghilangkan Rasa Bosan Pada Remaja

21.56

Masa remaja adalah masa yang produktif, begitu kata para pakar. Tapi, yang menjadi masalah adalah ketika datang suatu momen ketika seorang remaja menjadi tidak produktif atau kekosongan kegiatan.
Nah, itulah akhirnya yang menjadikan seorang remaja menjadi bosan.
Untungnya, aku saat ini juga masih remaja makanya aku tau rasanya bosan tu gimana sih. Aku pun tau ketika aku hampa dari kegiatan maka aku merasa bosan. Terus, apa solusinya supaya kebosanan itu hilang?
Buatlah suatu kegiatan.
Oke, itu aja sih. Biasanya tu kalau bosan sudah melanda, mau ngapa-ngapain aja malas. Ya nggak? Biasanya nonton tipi, tiba-tiba nonton jadi malas. Biasanya nonton anime, tiba-tiba jadi malas. Mau makan aja kadang juga malas. Nah, kemalasan-kemalasan itu seharusnya mah dipaksa supaya nggak terus-terusan bosan. Karena bosan memang berkaitan erat dengan kemalasan. Kadang juga sih tidur juga malas.

Belum Ada Ide Mau Mulai Kegiatan Apa?

Masih bingung nih ya, mau buat kegiatan apa? Gampang aja sih, kan kamu sekarang punya laptop nih ya, mending kita sama-sama ngeblog aja. Kalau kita ngeblog, otomatis kan kita bisa share pengetahuan. Siapa tau ada ide kita ini yang sangat dibutuhkan sama orang lain di luar sana. Nah, yuk kita bantu mereka yang membutuhkan ide itu. Moga saja buat mereka-mereka yang mendapatkan ide dari kita itu, bisa memberikan doanya kepada kita supaya kehidupan kita lebih barokah. Iya nggak?
Belum ada laptop? Yuk kita lihat sekeliling kita. Apakah masih ada barang-barang yang berserakan? Kalau ada, mari kita rapikan, mari kita perbaiki, mari kita buat bumi yang kita tinggali ini menjadi lebih indah dan lebih rapi.
Atau buat kamu-kamu yang punya waktu luang yang banyak (kebosanan yang banyak juga :v), tenaga yang masih mantap (pasti lah), uang yang melimpah, yuk kita jadivolunteer. Apa itu? Itu lo yang biasanya bantu-bantu korban kebakaran, membantu korban asap, membantu memulihkan psikoloogis anak-anak korban kekerasan. Nah, dengan menjadi volunteer, kita bisa tau bagaimana kehidupan yang sebenarnya. Kita kan selama ini mengalami kehidupan yang sangat nyaman, kehidupan yang sangat tentram. Terus dari mana kita akan tau kalau sebenarnya hidup itu sangat kejam? Dari mana kita akan tau kalau banyak manusia menderita? Dari tipi? Dari Facebook? Nggak cukup! Apalagi media zaman sekarang itu lebay. Berita biasa dibesar-besarkan, berita yang besar dikecil-kecilkan. Eh malah curhat :v
Kalau remaja malas-malasan, mau jadi apa Indonesia?

Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top