Smartphone Seharusnya Sebuah Rahmat

08.25

Happy Feet
Di zaman yang serba maju sekarang ini, kehadiran smartphone bukanlah sesuatu yang menghebohkan seperti dahulu ketika kita membayangkan bagaimana jadinya kalau hape tanpa pencetan (kalau generasi 90-an pasti ngerti :v ). Nah, sayangnya kecanggihan teknologi yang ada sekarang ini malah membuat kita lalai, membuat kita abai dengan lingkungan. Oke, saya pun juga mengalaminya. Tapi tau nggak Anda, kalau ternyata smartphone itu adalah sebuah rahmat? Kok bisa? Oke, ayo kita bahas.

Dulu Mau Googling Susah, Sekarang Dah Nggak

The Legend of Mbah Gugel
Masih ingat nggak, zamannya kita-kita dulu pakai Opera Mini buat mengakses dunia maya? (Sekarang juga masih sih). Kerasa banget kan bedanya sama yang sekarang ini? Biarpun masih ada yang memakai Opera Mini di smartphone-nya, rasanya tetap beda bro dibandingin sama kita-kita yang dulu Opera Mini karena memang hapenya cuma kuat buat itu doang. Kerasa deh pokoknya perbedaan kecepatannya :D .

Notifikasi Memudahkan Segalanya

Notification
Dulu yang membuat saya “melongo” dengan kehadiran smartphone ini adalah kehadiran notifikasi di dalamnya. Kok rasanya canggih banget gitu. Dah kayak Facebook lah ada notifnya juga. Nah, buat kita-kita yang memang jarang membuka smartphone, terbantu banget tuh sama yang namanya notifikasi. Jadi kan yang penting paket data tu nyambung terus, udah nggak usah khawatir dah kalau ketinggalan berita. Kecuali sih kalau notifnya digeser semua :v .

Aplikasi yang Melimpah

Application
Masih ingat kan dengan hape kita yang Java? Oke, mungkin masih ada di antara kita yang menyimpannya karena sesuatu yang tidak bisa didapat di hape-hape canggih. Kayak fiturnya lah, keawetan baterainya lah, kenangannya lah (ups :v ). Nah, beda banget tu sama Android. Bayangin aja coba, Anda punya hape canggih tu mau diisi aplikasi apa aja? Pengingat waktu shalat? Ada! Kumpulan resep masakan? Ada! Pengecek intensitas kabut asap? Ada (mungkin sih)!

Nggak Perlu Pulsa Buat SMS

Receh bos
Buat generasi yang belum mengenal smartphone, kehadirannya kini tentu saja membuat takzim dan kaget. Bagaimana tidak? Kita bisa berkirim pesan (semacam sms) dan berkirim file-file multimedia semacam gambar dan video tanpa menggunkan pulsa sama sekali. Wow banget nggak tuh (biasanya aja sih gan -_- _ ). Kita menggunakan kuota internet.
Tapi kelemahannya sih gan, kita sampai lupa dengan kuota yang akan kita habiskan itu. Kalau orientasinya hanya sekadar pengganti sms dan calling, tentu saja itu bukan masalah (malah bagus lagi…) karena duit yang keluar dikit. Tapi masalahnya nih ya, kita tu kadang lupa diri dengan duit yang kita keluarkan untuk beli kuota. Jadinya, kuota yang seharusnya bisa tahan berhari-hari, baru 3 hari saja sudah habis. Yah, intropeksi diri lah.

Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top