Jawaban Singkat yang Menjengkelkan

19.06

Jengkel
“Hei friend, apa kabar?”
“Baik”
“Gimana kabar studinya nih?”
“Biasa”
“Udah nyoba-nyoba buat bisnis?”
“Belum”
Usul dariku yah, kalau kamu nemu orang kayak gitu, tabok aja :v
Dulu, aku memandang jawaban yang singkat-singkat gitu tu kayaknya keren. Terus, semakin ke sini, semakin dipikir-pikir (plus interaksi sosial juga lah), ternyata jawaban yang pendek-pendek tu…
  1. nyesek
  2. nggak ngormatin
  3. minta ditabok
  4. nggak merhatiin kalau diajak ngomong
  5. nggak respect
Yah, intinya sih kesannya negatif gitu deh. Jadi ya, kalau misalnya kamu lagi berinteraksi dengan kawanmu, dengan siapapun lah pokoknya, selalu usahakan jawab dengan jawaban yang panjang dan memuaskan. Kenapa harus begitu? Kalau kamu menjawabnya dengan jawaban yang panjang, berarti kan kamu menjawabnya itu dengan pikiran—maksudnya nggak asal ngoceh aja gitu—. Kalau orang yang kamu ajak ngomong itu mendapatkan kamu menjawabnya dengan jawaban yang panjang, aku jamin deh, pasti orang itu bakalan senang karena merasa dia benar-benar diperhatiin gitu. Oh ya tambahan lagi: kalau ada orang yang ngomong dengan kamu, tatap matanya. Interaksi dengan manusia lebih pentingdaripada interaksi dengan gadget. Okay?

Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top