Ingin Menguasai Dunia. Apa Langkah Pertamanya?

22.32

“raja” :v

Mungkin bagi sebagian orang, frase “menguasai dunia” rasa-rasanya terlalu mengada-ngada dan terlalu menghayal. Tapi, bagi segelintir orang yang memiliki jiwa optimis dan kemauan yang besar, frase “menguasai dunia” itu bukanlah sekedar isapan jempol. Itu nyata dan memang benar-benar bisa dibuktikan!
Sayang, itu hanya segelintir. Lebih banyak orang yang menyia-nyiakan kehidupannya ini dan tak memiliki tekad yang besar untuk itu.

Tentu saja yang pertama kali harus dikendalikan adalah masalah perut. Kalau mengendalikan makan saja belum bisa, lalu bagaimana kita mau mengendalikan urusan kita yang lain? Apalagi urusan kita dengan lingkungan kita? Lalu, dengan lingkungan sekota? Sekecamatan? Hingga ujung-ujungnya senegara?
Coba deh kita rasain kalau perut rasanya agak “gendut” dikit, mau ngapa-ngapain terganggu kan? :v
Nah, kalau kita sudah bisa mengendalikan perut kita, membiasakan makan sedikit aja, lebih-lebih merutinkan puasa sunnah (dengan buka puasa dikit juga tentunya :v), baru deh kita ke sisi yang lainnya, yaitu berlatih fokus. Nah, tau kan yang namanya fokus itu kayak gimana? Contohnya aja kalau kamu lagi asyik main hape, terus ada orang yang mau ngomong sama kamu, ya udah deh, kamu tinggal tu hape terus kamu fokus aja ke temanmu itu. Nah, itu baru fokus.
Kalau belum bisa mengendalikan perut ma fokus, yakin bisa menguasai dunia?

Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top