Ramainya Masjidku (Pas Ramadhan Doang)

06.00

Ramai kan?
Memang bener kok yang namanya bulan Ramadhan itu bulan yang penuh berkah. Coba aja deh kita lihat contoh yang paling sederhana aja, pas waktu-waktu biasa kan, yang namanya masjid itu susah banget buat penuhnya. Kadang cuma satu shaf lah, setengah shaf lah, bahkan pernah juga cuma 5 orang. Buset.

Tapi pas Ramadhan beda. Hari-hari masjid tu penuh terus. Bahkan, pas waktu shalat Dzuhur aja, penuh bro! Kalau hari biasa mah susah penuhnya. Pas Subuh juga. Kadang jadi telat sendiri dah, yang lainnya pada rajin ke masjidnya :D

So, pertanyaannya, bisa nggak kita pertahanin keramaian masjid ini di sebelas hari lainnya?

Pertama, coba deh kita melihat, apa sih perbedaannya bulan Ramadhan ini dibandingin 11 bulan lainnya? Moga aja kalau kita tau kuncinya, di 11 bulan lainnya orang-orang bisa rajin juga kayak sekarang.

Dari Segi Tipi

  1. Banyak sinetron reliji
  2. Ada acara Hafiz Quran
  3. Acara Hafiz Dunia
  4. Kontes dai muda (AKSI)
  5. Artis-artis di tipi pake kerudung (hijab) semua
  6. Acara dangdut diganti ma ceramah (dTerong)
  7. Berita-berita di tipi ada unsur dakwahnya. Kayak polisi syariat di Aceh yang menegaskan tentang toleransi kepada orang yang berpuasa dan polisi di Sulawesi yang membangunkan warga bersahur dengan mobil dinasnya.
Oh ya, maklum lah kalau ada salah di Dari Segi Tipi ini. Soalnya jarang nonton tipi :)

Dari Segi Lingkungan

  1. Orang-orang pada puasa
  2. Taklim sebelum tarawih ma ba’da Subuh
Masya Allah banget nggak tuh :D

Coba deh nanti pas kita berpisah dengan bulan Ramadhan, suasana-suasana Ramadhan itu masih terus berlanjut. Masak di bulan Ramadhan kita kayak malaikat terus pas dah berpisah kayak setan? Nggak mau kan?





Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top