Kawan, Apa Persiapanmu dalam Menyambut Ramadan?

03.59

Puasa dapat mengubah kehidupanmu
Tak terasa, bulan Ramadan yang penuh berkah akan mengunjungi kita. Bulan di mana seluruh perbuatan baik kita akan dilipat gandakan, begitu pula dengan perbuatan buruk kita. Bulan di mana setan dibelenggu dan hawa nafsu tunduk pada kekuasaan-Nya. Pertanyaannya, "Apa persiapanmu dalam menyambut Ramadan?"
Kenapa sih harus dipersiapkan?
Kita nggak mau kan, bulan yang mulia ini berlalu begitu saja tanpa ada amalan khusus dari kita buat melaluinya? Apakah kita mau kesempatan buat dapetin pahala yang berlipat ganda nanti berlalu begitu saja tanpa kita mendapatkan pahala sedikitpun? Nggak mau kan? Nah, untuk itulah kita perlu mempersiapkan diri kita supaya pas waktunya Ramadan datang, kita nggak kayak orang yang seakan-akan kehidupan telah lepas darinya: males ngapa-ngapain. Seharusnya kan puasa itu membuat kita jadi lebih kuat. Apa buktinya? Tau kan sama puasa Daud? Puasa selang-seling yang diamalkan oleh Nabi Daud. Dan kita semua pun tau siapa itu Nabi Daud. Bisa dikatakan bahwa Nabi Daud itu adalah manusia terkuat di dunia ini. Apa rahasianya? Salah satunya adalah dengan berpuasa.
Nah, mumpung kita masih ada waktu nih sebelum Ramadan datang kepada kita, sebaiknya kita dah buat rencana-rencana supaya pas Ramadan nanti kita nggak jadi manusia "pemalas" dan selalu menuduhkan puasa sebagai sebab kemalasan kita. Itu nggak benar, kawan :D

Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top