Ustadz Syihab | Tanda Kiamat Kecil

18.56


تركت فيكم امرين لن تضلوا ما تمسكتم بهما كتاب الله و سنة نبيه

"Aku tinggalkan kepada kalian dua perkara yang kalian tidak akan tersesat selamanya selama berpegang teguh dengan keduanya, Kitabullah dan Sunnah" (HR. Malik)

– حَدَّثَنَا عَبْدُ الْوَارِثِ بْنُ إِبْرَاهِيمَ قَالَ: نَا سَيْفُ بْنُ مِسْكِينٍ قَالَ: نَا مُبَارَكُ بْنُ فَضَالَةَ، عَنِ الْمُنْتَصِرِ بْنِ عِمَارَةَ، عَنْ أَبِيهِ، عَنْ جَدِّهِ وَكَانَ جَدَّهُ أَبُو ذَرٍّ الْغِفَارِيُّ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: «إِذَا اقْتَرَبَ الزَّمَانُ كَثُرَ لُبْسُ الطَّيَالِسَةِ، وَكَثُرَتِ التِّجَارَةُ، وَكَثُرَ الْمَالُ، وَعُظِّمَ رَبُّ الْمَالِ لِمَالِهِ، وَكَثُرَتِ الْفَاحِشَةُ، وَكَانَتْ إِمْرَةُ الصِّبْيَانِ، وَكَثُرَ الْفَسَادُ، وَجَارَ السُّلْطَانُ، وَطُفِّفَ فِي الْمِكْيَالِ وَالْمِيزَانِ، وَيُرَبِّي الرَّجُلُ جِرْوَ كَلْبٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يُرَبِّي وَلَدًا، وَلَا يُوَقَّرُ كَبِيرٌ، وَلَا يُرْحَمُ صَغِيرٌ، وَيَكْثُرُ أَوْلَادُ الزِّنَا، حَتَّى إِنَّ الرَّجُلَ لَيَغْشَى الْمَرْأَةَ عَلَى قَارِعَةِ الطَّرِيقِ، فَيَقُولُ أَمْثَلُهُمْ فِي ذَاكُمُ الزَّمَانِ: لَوِ اعْتَزَلْتُمْ عَنِ الطَّرِيقِ، يَلْبَسُونَ جُلُودَ الضَّأْنِ عَلَى قُلُوبِ الذِّئَابِ، أَمْثَلُهُمْ فِي ذَلِكَ الزَّمَانِ الْمُدَاهِنُ» الكتاب: المعجم الأوسط, الطبراني، أبو القاسم (260 – 360هـ، 873 – 971م)

… Abu Dhar meriwayatkan, Rasulullah s.a.w. bersabda: “Ketika kiamat telah dekat banyak pakaian yang memamerkan aurat, perdagangan, harta berlimpah, dan orang-orang kaya diagungkan karena kekayaannya, merajalelanya kemaksiatan / zina, dan anak-anak kecil menjadi pemimpin, banyak kerusakan, imam-imam menyeleweng, dan dikurangi timbangan, dan seorang laki-laki merawat anjingnya lebih baik dari pada merawat anaknya, orang-orang tua tidak lagi dimulyakan, dan anak-anak tidak disayangi, dan banyak lahir anak zina, sehingga seorang laki-laki menzinai di tengah jalan, dan orang terbaik pada masa itu berkata: “Sebaiknya jangan zina di jalan”, dan kulit mereka domba hatinya srigala, orang-orang pintar saat itu pandai mencari muka.

Inti tanda hari kiamat: Dibukanya pembendaharaan dunia dan pembodohan merajalela.

Kita itu bukan "dream" tapi "niat".


Rasulullah saw bersabda, “Apabila AMANAH telah disia-siakan, maka tunggulah kehancurannya.” Sahabat bertanya, ‘Bagaimana menyia-nyiakan amanah itu, ya Rasulullah?’ Rasulullah saw bersabda, “Apabila suatu urusan diserahkan pada orang yang BUKAN AHLINYA, maka tunggulah kehancurannya.”

Kalau ada ulama, biasanya penyanyi nggak laku.

Firman Allah dalam Surah Al-Shu'araa:224

وَالشُّعَرَاءُ يَتَّبِعُهُمُ الْغَاوُونَ

“Dan penyair-penyair itu diikuti oleh orang-orang yang sesat.” (Q.S. al-Syu'ara' : 224)

Allah Berfirman dalam Surah Al-Shu'araa:227

إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَذَكَرُوا اللَّهَ كَثِيرًا وَانتَصَرُوا مِن بَعْدِ مَا ظُلِمُوا ۗ وَسَيَعْلَمُ الَّذِينَ ظَلَمُوا أَيَّ مُنقَلَبٍ يَنقَلِبُونَ

Akan tetapi, kalangan penyair yang mengikuti petunjuk-petunjuk ketuhanan dan berbuat kebajikan sehingga memiliki kepribadian yang luhur, dan selalu mengingat Allah dengan penuh rasa khusyuk hingga timbul rasa takutnya kepada Allah, adalah penyair-penyair yang menjadikan syairnya sebagai pelipur lara dan sebagai sarana untuk membela agama dan mempertahankan kebenaran pada saat kebenaran diinjak- injak. Orang-orang yang menzalimi diri sendiri dengan berbuat syirik dan mengejek Rasulullah saw. itu kelak akan tahu akibat buruk mana yang menjadi tempat kembali mereka.(Qs. Al-Syuara [26]:227)

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda :

« لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَظْهَرَ الْفِتَنُ وَيَكْثُرَ الْكَذِبُ وَيَتَقَارَبَ الأَسْوَاقُ »

“Tidak akan terjadi hari Kiamat hingga muncul berbagai fitnah, banyaknya kebohongan dan berdekatannya pasar.” (HR. Ahmad).

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda :

« لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَظْهَرَ الْفِتَنُ وَيَكْثُرَ الْكَذِبُ وَيَتَقَارَبَ الأَسْوَاقُ »

“Tidak akan terjadi hari Kiamat hingga muncul berbagai fitnah, banyaknya kebohongan dan berdekatannya pasar.” (HR. Ahmad).

Download aplikasi android Muhammad Zaini DI SINI

You Might Also Like

0 komentar

Back to top